Memulai Kembali

Tuesday, October 01, 2019


Entah udah berapa lama saya away dari dunia per-blog-an, padahal sebenernya ada banyak banget yang pengen diceritain, ditulis dan diungkapkan tetapi entah kenapa rasanya kemarin-kemarin itu feelnya hilang, saya jadi kehilangan sedikit dari 'saya', mengingat blog ini adalah wadah untuk menyuarakan isi hati sejak bertahun-tahun yang lalu, dari 2010 dan sekarang 2019, sudah sembilan tahun bahkan hampir 10 tahun saya tumbuh bersama blog ini.

Dulunya, bagi saya ngeblog itu semacam self healing, nggak tau gimana cara kerjanya, tapi inget banget dulu tiap banyak tugas/ kerjaan biasanya saya ambil sedikit waktu buat nulis di blog ini, tentang apa aja. Kadang tentang kehidupan sekolah, tugas-tugas, kegiatan diluar sekolah, dan beragam hal random lainnya. Ajaibnya, biasanya saya merasa jauh lebih lega ketika selesai menulis, padahal yang ditulis dengan permasalahan yang lagi bikin sumpek itu nggak sama, tapi ya se-magic-itu ngeblog bagi saya. Nggak heran, dulu postingan tahunan saya bisa sampai ratusan, jauuuuh beda dengan saat ini. Itu karena rasanya jaman SMA sampai awal kerja itu apa-apa ditulis. Stress dikit buka dashboard blog dan nulis, padahal tulisannya juga nggak dalam rangka curhat, tapi bisa plong setelahnya.

Lalu setelah menikah rutinitas saya berubah, menyempatkan waktu buat nulis udah mulai terabaikan, dan pelan-pelan udah lupa rasanya ngeblog, belum lagi pas udah punya anak kemarin, duaduuuhhh makin makin jarang nulis disini. Biasanya nulis cuma pas ada kerjaan aja dong, yagimana feelnya mau ga ilang, udah jadi lebih komersil huhu.

Ditambah, pas hari-hari menjelang lahiran secara tidak sengaja karena saking riweuhnya, saya lupa memperpanjang domain untuk alamat gheasafferina.com, sehingga dibeli orang lain dan dijual dengan harga mahal. Sempat beberapa bulan pakai .blogspot.com sebelum kemudian terakhir saya mendadak ganti nama blog ini jadi wuffyland.com yang awalnya berniat untuk jadi family blog tapi ternyata dalam realitanya agak kurang sreg karena blog ini telanjur menjadi saya, dan rasanya susah buat dirubah konsepnya untuk jadi blog bersama. Pun kemudian, saya iseng produksi sekaligus menjual mainan edukasi handmade dengan brand wuffyland yang kemudian (alhamdulillah) saat ini trafficnya cukup menarik untuk diseriusin.

Lalu kita tersadar sepertinya wuffyland.com harus berdiri sendiri untuk wuffyland (as a brand bukan family), nggak bisa lagi pakai wuffyland.com buat nama blog saya, karena kayak ngga nyambung gitu kan, customer kita buka web dengan harapan bakalan dapat info seputar wuffyland / dunia anak tapi malah nyasar ke blog saya hahahaha. Akhirnya dengan penuh pertimbangan, saya balik dengan nama gheasafferina, tapi karena domain saya udah kebeli orang (sepertinya orang cina) dan dia hold domain itu hingga 2022 jadi yaudah deh... saya ganti jadi .id hehe, its okaaaaay, mari kita membangun kembali.

Kalo sebelumnya selama blog ini bernama wuffyland saya jadi kurang enjoy dalam menulis, merasa takut takut tanpa alasan, semoga dengan kembalinya blog ini ke nama lamanya bisa membuat saya  kembali menjadi saya, makin semangat buat terus menulis, tentu bukan buat siapa-siapa, tapi buat saya sendiri agar suatu hari bisa balik lagi buat baca ulang, flashback ke pemikiran saya di tahun lampau, merasakan ulang cerita dari masa lalu, yang selalu bikin bersyukur pernah menyempatkan waktu buat menulis, karena kadang saya dulu lebih wise ketimbang sekarang.

Blog ini adalah rumah saya, mesin waktu pribadi saya, buat pergi lagi ke masa-masa yang ingin saya ingat kembali. Tujuan utamanya tentu untuk dokumentasi digital saya pribadi sekaligus keluarga saya, mungkin ketika kafa ingin tau masa muda bundanya? Hahaha. Tapi semoga ada manfaat-manfaat yang bisa diambil untuk orang lain juga.

Mungkin segitu dulu cuap-cuap untuk postingan dalam rangka merayakan kembalinya saya kepada tempat bermain saya sebelumnya. Terimakasih buat semuanya yang suka pada nanyain kenapa saya jarang posting, sekaligus menyemangati biar rajin post, kalian luar bisasah, dan mungkin kalian juga yang membuat saya sadar buat bergerak kembali.

Pssstt.... wuffyland.com juga sedang dalam proses developing, huhuhuww ngga sabar rasanya buat utek-utek ini itu, nantinya disana bakalan banyak di share seputar parenting dan motherhood, pokoknya situs untuk beragam hal tentang anak, ada jadwal schedule wuffyland class serta shopnya juga. DAAN BAKAL ADA BANYAK PRINTABLE GRATISSS! 

Doakan semoga semua lancar yaaah, terimakasih

With love,

Ghea Safferina Adany

You Might Also Like

3 comments

  1. Ngeblog itu memang nano-nano mba. Kadang kalau males banget nulis bisa dua mingguan vakum :( tapi kembali lagi banyak manfaat dari nulis blog jadi semangat lagi nulisnya

    ReplyDelete
  2. Asyekkk, menunggu wuffyland.com nyaaww~~~

    ReplyDelete
  3. Welcome back mbak ghea! Blogger panutanku.
    Asli dulu aku seneng ngeblog juga terinspirasi dari mbak ghea lhooo!

    Ooh jadi diwuffy land nanti bakal banyak DIY2 maen bareng anak juga ya?
    Asiiik tante muda ikut excited. Hahahaha

    ReplyDelete

My Latest Vidio

ALL TIME HITS