Madu 369, Solusi Untuk Anak GTM (Free Printable Menu Makan)

Wednesday, October 23, 2019


Beberapa waktu belakangan ini pada akhirnya merasakan juga sensasi kepala pening gara-gara anak yang lagi susah banget buat makan. Ternyata seseram itu loh GTM (Gerakan Tutup Mulut, CMIIW) bagi ibu-ibu. Bisa bikin kepikiran terus sepanjang hari. Jadi gampang relate deh sama segala meme-meme yang sering bertebaran di socmed dengan tema anak GTM.

Sebelumnya saya mau cerita sedikit kalo beberapa bulan lalu kafa itu sering banget kena flu. Baru sembuh pileknya, muncul batuk, terus sembuh beberapa hari, batuk lagi, gitu aja terus-terusan. Bener kata orang-orang yang bilang bahwa batuk pilek pada anak itu bisa bikin badan abis. Sejak sering flu (karena cuacah dan sering ketularan temen/saudara), berat badan kafa jadi merosot tajam. Saya sampai takut sendiri kalo mau nimbang badannya dia, takut sedih lihat angkanya.

Semua orang yang ketemu saya selalu komentar seputar berat badan kafa, beberapa memberi saran seputar cara menaikkan berat badan, beberapa basa-basi, dan ada juga yang nyinyir (paling kzl kalo udah ketemu orang-orang golongan terakhir ini nih). Udah kondisi kita sendiri bingung, bukannya membantu, malah komen yang bikin hati terpotek-potek. Semoga kita nggak jadi orang seperti itu ya buibu, mari kita saling support bukan malah menjatuhkan.

Selama lagi flu itu, nafsu makan kafa turun banget. Bahkan menu makanan yang sebelumnya jadi favoritnya, sekarang jadi nggak menarik lagi. Proses menyiapkan menu makan sehari-hari menjadi menyeramkan, karena rasanya ambyar banget ketika udah berusaha menyiapkan makanan tapi terus anaknya nggak mau. Sempet sih memasuki masa-masa saya pada akhirnya males banget masak dan memilih buat beli aja karena merasa udah susah-susah masak eh dimakan aja enggak. Tapi terus kesentil sama video yang tiba-tiba muncul di beranda youtube yang seakan-akan mengingatkan bahwa 'nggak ada kegiatan sia-sia kalo diniatkan ibadah', nah kalo memasaknya diniatkan karena Allah, misal kafa nggak mau, toh ya tetap bisa dimakan saya atau mas hanif, terus bisa berpahala juga kalo tidak kebanyakan sambat haha #gheamenadakwise #efeklihatvideoislami

Lalu tiba-tiba saya dapat tawaran untuk mereview Madu 369, sebuah produk madu yang di mix dengan berbagai bahan alami yang bisa untuk boosting nafsu makan anak. Langsung tergoda untuk nyobain. Kalo selama ini tiap suruh review produk selalu banyak pertimbangan, ini langsung saya terima karena value dari produk tersebut, dan momennya tuh pas banget di saat kafa lagi susah makan.


Nah setelah madunya datang, saya nggak langsung publish tulisannya, tapi saya beneran mau coba dulu efeknya ke Kafa sebelum mereview, biar beneran honest review. Nah saya bakalan cerita apa adanya, siapa tau ini bisa jadi jawaban dari kegelisahan buibu yang anaknya lagi GTM.

Saya pribadi seneng banget dengan adanya Madu 369 ini karena ternyata Kafa doyan minumnya, jadi nggak ada drama kayak mau minumin supplemen atau apa. Kafa paling suka menikmati madu ini dengan cara diseduh pakai air lalu ditambah dengan chia seed. Hampir tiap pagi kafa bikin minumannya sendiri ditemani baba. Dan alhamdulillah selalu habis satu gelas sedang. Boleh dibilang kafa doyan banget sama madu ini, diminum langsung pun dia senang.


Tapi buat yang anaknya agak rewel dan nggak terlalu suka madu, bisa di campurin di juice, di mix di resep, atau bisa juga buat olesan roti. Jadi secara nggak langsung kandungan madu bisa masuk tanpa disadari oleh anak.

Karena Madu 369 ini mengandung omega 3, omega 6 dan omega 9 yang baik untuk anak. Kandungan bahan alami dalam Madu 369 sangat baik dan bermanfaat yang mana jika diminum rutin dapat mempercepat penyerapan nutrisi. Sehingga nafsu makan naik, berat badan bertambah, otak pun jadi cerdas.

Dicampurin ke jus juga enaaak
Atau dibuat olesan roti juga yummy
Atau ini nih double, abis rotinya dicelup ke dalam jus. Double manfaat. Nggak kerasa pas makan gini, si anak happy dan gizinya pun dapat.
Kafa yang lagi ngga sabar pengen segera mencoba jusnya

Hari pertama setelah Kafa minum madu 369 ini efeknya masih biasa aja, makannya mulai mau tapi ya masih standar aja. Tapi saya sadar bahwa nggak ada yang instan, tetep dikasih minum madu tiap pagi (karena kebetulan emang anaknya suka banget minum madu itu, jadi dia sendiri yang minta tiap pagi). Nah, ternyata efeknya kerasa setelah beberapa hari konsumsi madu secara terus-menerus.

Sekaget itu saya waktu lagi bawa piring terus di samperin kafa sambil bilang "Ma em, ma em, ma em bundaaa" huhuhuwww padahal dia belum lihat apa yang ada di dalam piring. Yang aslinya saya yang mau makan jadi sekalian disambi nyuapin kafa sambil sesekali dia ambil sendiri, dan lumayan banget makannya jika dibandingkan hari-hari sebelumnya. Terharu rasanya, jadi berasa semangat lagi buat memulai kembali hari-hari rajin memasak untuk kafa buat mengejar ketertinggalan BBnya.

Sebagai rasa syukur akan kafa yang nafsu makannya lagi baik, saya juga sekaligus bagi-bagi printable jadwal menu makan untuk anak, ini sih lebih ke biar para buibu lebih semangat bikin aneka makanan sehat untuk si kecil. Karena kan kalo udah di plan gini jadi lebih terarah. Kalau mau lebih awet bisa di print lalu di masukin ke dalam frame dengan kaca, biar bisa di tulis ulang berkali-kali.


Semangat ya buibu, buat yang anaknya GTM jangan berhenti berjuang, emang masa-masa itu bikin pening dan bingung tapi badai pasti berlalu~. Jangan sampai down dengerin nyinyiran orang tentang berat badan anak kita yang bisa membuat kita stress sendiri. Be happy! Karena ibu yang happy akan melakukan hal-hal lainnya dengan bahagia dan pasti ngefek ke anak (vibesnya bedaaa). Menyiapkan masakan dengan happy pasti beda efeknya dengan memasak dengan perasaan sebel dipadu dengan kekhawatiran yang ngga perlu semisal takut apakah anak mau atau enggak. PD aja ketika prepare makanan, sambil berdoa, Karena Allah yang memegang kendali nafsu makan anak kita. Bukan perkara masakan yang kita masak. Kita berikhtirar aja, sambil tidak pantang menyerah dan selalu bahagia. Yuk sini saling berpelukan sesama buibu yang lagi masa-masa riweuh dengan menu makan anak.

Yang mau printablenya bisa di download disini yaaah (KLIK KLIK)

Have a wonderfull day everyone!

You Might Also Like

0 comments

My Latest Vidio

ALL TIME HITS