Tulip Cafe, Yogyakarta Rasa Bali

Monday, July 22, 2019


Salah satu tempat yang pengen kami datangi waktu #KafaBirthdayTrip awal tahun 2019 kemarin adalah cafe yang punya konsep menarik. Karena menurut saya, dengan datang ke tempat-tempat yang unik bisa bikin inspirasi berdatangan. Berasa happy, terus kepikiran ide-ide baru gitu deh.

Sebenernya kami punya banyak list, tapi tentu nggak semua harus beneran kita datengin. Biasanya saya udah bikin plan dulu dari awal dengan cara me-nge-add tempat yang pengen di datengin pada google maps terus pas udah kelar semua baru kita lihat letak masing-masing tempat buat filterisasi mana yang possible didatangin menurut jadwal dan lokasi (kapan-kapan insyaAllah saya share sedikit gimana cara saya nentuin itinerary ala saya sendiri haha).

Nah salah satu cafe yang lulus kurasi adalah Tulip Cafe ini, yang dari awal lihat di postingan orang-orang udah bikin penasaran banget karena sepertinya tempatnya 'nggak biasa' gitu. Bukan cuma sekedar cafe aja tapi juga sekaligus toko untuk benda-benda handmade dan juga tempat display beberapa produk interior dari Tulip Living.

Seneng sekali ketika tempat ini dapat approval dari mas hanif, yey kita chaw! Kita berangkat kesini pagi-pagi, dari daerah rumah mas Gun dan mbak Apik cukup jauh juga ternyata, tapi emang jadwal kita hari itu mau explore sekitaran daerah sini, jadi yaudah sekalian aja. Kebetulan Tulip Living ini jadi tujuan pertama kami hari itu. Karena masih pagi, tempatnya nggak terlalu ramai jadi bebas buat lihat-lihat.



Awal masuk udah langsung heboh sendiri karena berasa lagi di cafe-cafe yang ada di Bali padahal ini di jogja, tropical boho gimanaa gitu... Tempatnya memang nggak besar, tapi juara banget dalam penatannya sehingga semua sisinya tuh berasa enak dilihatnya.

Kebanyakan menu yang ditawarkan adalah makanan dan minuman sehat semacam smoothies bowl,  salad, vegan burger, dan makanan-makanan sehat lainnya. Kami pesan smoothies bowl dan jus aja karena sebelumnya udah sarapan soto klotok jadi udah agak full perutnya.


Untuk tempatnya emang artsy gitu berasa gemes sendiri pengen moto setiap sudutnya terus kalo untuk menu makannya kurang bisa review banyak karena cuma pesen dua menu aja, tapi cukup enak kok, yaaaa rasa standar sih tapi not bad yaah

Pelayanannya sih bagus, mbaknya ramah banget waktu melayani kita. Disini sistemnya dateng, pesen dan langsung bayar gitu kayak cafe pada umumnya.


Kafa selama disini juga seneng banget melantai kesana kemari, nyobain ayunannya juga. Ohya hati-hati juga ya kalo kesini mungkin bakalan pengen adopsi barang-barang boho yang dipajang dimana-mana. Untung saya sadar diri kalo kesininya tuh naik motor, jadi males aja kalo belanja banyak-banyak. Hahahha.


Banyak review kalo agak sebel ketempat ini karena terlalu banyak orang yang sibuk foto-foto sendiri. Kebetulan pas kami datang nggak yang riweuh gitu jadi kita bisa moto beberapa sudutnya, tapi ya sekedar foto ruangan tanpa kitanya foto. Baru deh pas agak siangan itu tempat ini mendadak rame banget! Lalu pada berisik sibuk foto sambil gaya gitu, waktu baca review orang-orang saya merasa 'ah kan cuma foto, gapapa sih', tapi ternyata pas dilokasi agak risih juga karena mungkin merekanya nggak yang kalem gitu tapi gerasa gerusu.

Karena udah makin rame, artinya itu waktu kami untuk chaw ke tempat yang sudah diagendakan selanjutnya. Mau tau kemana? Bocorannya sih tempatnya tuh gambaran dari salah satu impian saya pas masih kecil, toko yang penuh dengan benda-benda handmade. Semoga nggak keburu mager buat lanjutin postingan berikutnya.

Have a good day!

--

TULIP Living Cafe & Home Decor
Jl. Padma No.888, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581 // tulipliving.com

You Might Also Like

0 comments

My Latest Vidio

ALL TIME HITS