Mengintip Dapur 'Chocolate Monggo' Yogyakarta

Sunday, February 10, 2019


Destinasi kedua yang kami datangi di hari pertama adalah Coklat Monggo Factory. Hanya kerena tempat ini sangat amat dekat dengan destinasi sebelumnya, "Between Two Gates". Jadi cuma tinggal lurus dan ketemulah tempat ini. Makanya nggak heran kalo explore kotagede tuh sebenernya enakan jalan kaki. Karena satu tempat ke tempat lainnya nggak jauh. Malah kita jadi bebas kalo misal mau berhenti-berhenti sejenak buat merhatiin sekitar lebih detail atau sekedar ambil foto.

Keputusan buat mampir ke Coklat Monggo ini ternyata keputusan yang tepat sekali karena disana tempatnya ber-AC. Lumayan banget buat sekedar menghilangkan kegerahan setelah dari lokasi sebelumnya yang hot-hot potato banget. Panas sampai ke ubun-ubun.


Kita datang langsung disambut dengan pegawainya yang menawarkan beragam jenis coklat. Ini kedatangan saya pertamakali sih ke tempat ini, dan ternyata tempatnya cukup menarik. Banyak spot-spot instagramable di luarnya, lalu di dalam juga banyak sudut-sudut menarik yang cantik. Ada beberapa informasi juga di dindingnya.

Selain berbelanja coklat yang macamnya beranekaragam, kita juga bisa mengintip proses pembuatannya lewat kaca. Ada yang lagi nyetak coklat, bungkus-bungkus, motong, ngerapihin, dan lain-lain. Sebenernya bayangan saya karena namanya coklat factory tuh disana kita bisa ikutan bikin coklat dan terlibat gitu, tapi ternyata nggak gitu banget (kebanyakan lihat review chocolate factory yang ada di luar negri nih). Disana ternyata lebih simple.







Kita nggak lama-lama karena destinasi selanjutnya juga masih banyak. Mas hanif sempat ambil beberapa detail yang akhirnya dibikin video sementara saya moto dan nemenin kafa main, merangkak kesana kemari. Dia seneng banget karena pada akhirnya nggak panasan hahaha.

Untuk harga sih ga bisa bilang mahal banget atau murah banget juga sih, tengah-tengah. Kita cuma beli coklat greentea yang satu packnya mungkin ada sekitar 3x6 kotak gitu mungkin, harganya 45rb-an. Cuma beli satu karena sadar diri hari itu kita mau muter-muter ke banyak tempat yang kemungkinan bakalan panas-panasan. Daripada coklatnya mencair semua, jadi beli satu aja. Rasanya lumayan sih, greenteanya kerasa meski nggak pekat.






Tersedia juga beberapa teaster kalo pengen coba icip-icip dulu sebelum memutuskan pembelian. Karena kan ada prosentase kandungan coklat. Takutnya kalo pilih yang pahit kepahitan dan yang manis kemanisan. Nah kalian bisa tes rasa sendiri.

Sebelum pulang juga sempat foto di photoboothnya tapi cuma saya dan kafa aja sih, kita selama trip jogja kayaknya jarang bisa foto bertiga haha. Karena nggak bawa tripod. Alesannya saya kasian aja sih sama mas hanif kalo bawa barang banyak, jadi dari awal bilang "gapapalah gausah bawa tripod", karena dibanding dulu yang masih berdua, bawaan ketika bawa nak bayi nih bertambah banget. Tapi kalo dibuat enjoy ya seru seru aja sih...


Setelah dari sini kami akan main main ke lokasi lainnya yang masih di wilayah kotagede. Buat yang mau intip video Monggo Chocolates bisa cek dimari yah..



KAFA BIRTHDAY TRIP : YOGYAKARTA SERIES

Mengintip Pembuatan Coklat di Monggo Chocolates Factory

You Might Also Like

0 comments

My Latest Vidio

ALL TIME HITS